Jumat, 02 Desember 2011

yang terpilih..

hidup itu adalah sebuah pilihan..
seperti kata teori psikologi humanistik,kalau kita bebas melakukan apapun yang kita mau..

senang_sedih.. itu pilihan..
mudah_sulit.. itu pilihan..
tawa_duka.. itu pilihan..
sehat_sakit.. itu pilihan..
sukses_gagal.. itu pilihan..
cinta_benci.. itu pilihan..
pertemuan_perpisahan.. itu pilihan..
kebahagiaan_kesengsaraan.. pun itu pilihan..

lalu,,
semua tinggal bagaimana kearifan kita menentukan pilihan-itu..
boleh kita sedih, boleh kita gagal, boleh kita berduka..
itu semua boleh..
asalkan semua tetap berada pada jalur normal agar tidak kelewat bablas..
hingga amblas..

juga ini adalah konsep memilih,
memilih kepada siapa kita mau dan mampu memberikanseparuh jiwa raga kita..
untuk orang pilihan..

orang jelek bisa menjadi sang terlipih..
apalagi orang tampan..
orang egois bisa menjadi yang terpilih..
apalagi orang bijak..
orang kurang baik bisa menjadi yang terpilih..
apalagi orang baik..
semua bisa menjadi yang terpilih..
semua bisa..

si A adalah orang baik,jauh lebih baik dari si B..
tapi aku lebih memilih si B..
bukan karena si A tidak baik..
tapi karena hati ini telah menjatuhkan pilihan kepada si B..
karena tangan kanan ini telah menyatu dengan tangan kiri si B..
dan si A akan menjadi yang terpilih,
bukan oleh aku..
tapi oleh aku aku yang lain..

itulah...

pun aku..
yang telah menjatuhkan pilihan kepada kamu..
banyak orang lebih baik dari kamu,
banyak orang yang jauh lebih segalanya daripada kamu..
tapi kelebihan itu bukanlah untuk aku..
bukanlah mau aku..
karena aku hanya mau kamu..
karena aku telah memilih kamu..
karena kamu adalah yang terbaik buat aku..

fuad abdurrahman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar