Kamis, 10 November 2011

popod lope ujang

ujang??
siapa ujang??
perkenalkan..
ujang adalah hewan peliharaan baru saya..
bukan kucing, bukan kelinci, bukan hamster, bukan anjing, bukan ikan, apalagi burung..
ujang adalah seekor varanus nama keren nya, atau yang biasa kita kenal sebagai biawak..
hah biawak???
iyaaa biawak..
jangan kaget gitu doong aah,,
ujang adalah biawak dngan jenis salvator..

pasti smua orang bertanya tanya,
bagaimana bisa seorang cwe anggun muslimah cantik smart juga keren (helooooooooo plis deeehh narsisnya jangan kambuh sekarang) bisa2nya tertarik kepada jenis reptil yang seharusnya ditakuti oleh orang normal pada umumnya.. (jadi maksudnya gw gk normal gitu yaa?!)
bakan udah ada 1749,73 kepala yang bilang kalau aku itu aneh.. hobi aku itu gak wajar.. aku itu ngaco.. aku itu ada2 aja.. aku itu bikin takut.. aku itu cantik.. aku itu manis.. aku itu keren.. (stop it now pop! :D)
bahkan yang paling parah,ada seorang tmn cwo yang saat itu judulnya seih ngedeketin aku bilang kalo aku ini cuma cari perhatian aja.. duuuuuhh heiiii.. situ okee??!! seenaknya aja nuduh org macem2.. klo dia gak suka repltil bilang aja kalii jangan seenaknya nuduh aku.. otomatis lah tuh orang aku hapus dari daftar cwo kriteria pilihanku.. baru deket aja udah bisa ngomong macem2 ttg aku.. gmn klo udah jadian coba.. hupf.. esmosi jiwa jadinya..

oke.. kembali ke ujang..
 kenapa sih bisa milih ujang??
ceritanya mah panjang sebenernya..
berawal karena kasian liat mamah yang punya phobia sama uler.. rasanya pengeeeen bgt sembuhin phobia mamah.. tapi bingung gmn caranya.. aku juga awalnya takut sm uler.. dan takut itu dikuatkan oleh phobia mamah tadi.. padahal seinget aku dulu jaman SD aku pernah looh megang uler di taman safari..
dan hari itu pun datang..
kira2 bulan mei aku main ke car free day (aka.CFD) dago sm papah.. seperti biasa disana numplek anak2 komunitas2 unik.. adalah salah satunya KRB atau komunitas reptil bandung yang sudah pasti adalah bukan pencinta alam atau pencinta wanita tapi pencinta reptil.. banyak dipamerin tuuh reptil2 peliharaan mereka,, dari mulai uler sampe kura2.. tapi yang paling banyak terlihat sih pasti uler yaa..
iseng2 lah aku dateng dan coba main dgn salah satu uler mereka. dan seperti mendapatkan cahaya cinta dariatas langit ke tujuh.. saat memegang uler rasanya ada sebagian dari jiwa ku yang berkata "inilah jodoh mu pop.." (LHO?!) nggk laaah gak gitu.. pokoknya saat megang uler itu hati aku rasanya damai banget..
gimana lah layaknya kamu memegang kucing kesayanganmu atau memegang laptop baru mu, atau memegang pacar impianmu..
dari situ aku jadi sering ke CFD, cuma untuk satu alasan : main sama uler..

dan kemudian.. jreng jreng jreng!!!!!
hasrat ingin memelihara uler pun timbul saudara saudaraaa!!! (devil mode : on)

saat itu mamah lagi di medan..
aku pun coba telpon mamah "mamaahh.. poppy kangen mamah.." "iyaa sama amamh juga sayang.."jawab mamah. "mah poppy kesepian dirumah sendirian mulu.. ppah sibuk kerja.." aku mulai berdalih. dan mamah pun menjawab dengan lembutnya "sabar syg.. apa mau cari pembantu aja buat nemenin poppy??" "ah nggk perlu mah.. poppy beli peliharaan baru aja yaa mah? biar rumah gak sepi..??" aku mulai melancarkan serangan. "boleh atuh syg.. terserah eneng aja.. mau miara apa sayang??" mamah bertanya penuh kasih sayang. "mmmm.. uler mah.." aku menjawab hati2.. " BELEGUG MANEH!!" mamah pun menjawab datar. tapi dalam. sangat dalam.. "pliss maaah.. poppy mau uler maahh.."aku mulai merengek. "cicing ah!! (diem ah!!) sok boleh poppy piara uler tapi mamah gak akan pulang pokoknya!! (om mamah.. mana kemesraan mu yang tadi??) "maaahh.. tolong maaaahhh..." "mun poppy miara uler engke mamah pingsan teu hudang2.. AREK HAH?!" (kalo poppy miara uler nanti mamah pingsan gak bangun2.. MAU HAH?!)" "iyaa maahh..maap.." aku pun lemas. pembicaraan hari itu berjalan sangat alot.

bahkan saat mmah udah pulang ke rumah pun beliau selalu mengalihkan pembicaraan kalau aku sudah mulai membahas uler. ckckckck dasar mamah.. kalo takut teh gitu yaa.. ahahahahhahaha..

sebulan, dua bulan, tiga bulan..
bahkan aku sudah dikenal oleh beberapa anggota KRB sebagai pemula yang sangat ingin memelihara uler tapi gak boleh sm mamahnya yang takut uler. bahkan nama mamah lebih terkenal dibanding aku dikalangan teman2 baru ku.. (mamah maaaaaaah...)

semakin aku mendalami kecintaanku terhadap reptil,,mulai lah aku tau kalau reptil itu banyak sekali macamnya yang dapat di pelihara. tak hanyaterbatas ular. ada biawak, kura2, iguana, tokek hias, dan lainnya..
lalu tertarik lah aku kepada biawak.. tingkah mereka sungguh menggemaskan.. apalagi kalau melihat si majikan lagi bercengkrama sama biawak raksasa mereka, si biawak dikelitikin, digendong layaknya bayi.. duuuhhh ngiler rasanya..
dan aku fikir,mungkin ada baiknya juga kalau aku pelihara biawak. aku bisa memberi terapi mamah secara perlahan. mulai dari biawak yang bentuk ekornya hampir mirip ular aku harap mamah menjadi terbiasa dan secara tak sadar akan melupakan ketakutannya sm uler..

dan kenekatan ku ini pun semakin menjadi...
kira2 bulan september aku mengajak mamah berbicara serius.. dengan sungguh2 aku memohon agar mamah mengizinkanku memelihara reptil, bukan uler tapi biawak.. awalnya mamah menolak.. tapi lama kelamaan beliau pun luluh sm anak kesayangannya yang cantik jelita solehah dan keren ini.. "yaudahh... sok beli.." jawab mamah dengan nada sinis. "aaaa mamah jangan gitu ngomong nyaa..."aku merengek (sepertinya cuma itu senjataku untuk meluluhkan hati mamah : merengek) "sok jd mamah harus gmn sok?!" masih sinis. "yaa yang mesra doong bilang iyaa sayang..boleh sayang.. beli gih sayang.. gitu mah.."aku mengajari mamah. "iyaa sok yaa neng yaa.. sok beli sayang.. yaahh.." mamah pun menjawab mesra,tapi dengan nada sangat dibuat2 layaknya pemeran antagonis di sinetron2 indonesia.. yaa lumayan laah.. yang penting cihuuuuuuuuuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiiiiiiiii aku berhasiiiiiiiiiiilllllllllllllll...

pilih memilih,,
akhirnya pilihanku jatuh kepada varnus dengan jenis salvator yang ditawarin sm a'dani cleonaraz.. mbah nya reptil.. (makasih banyak a'dani.. karena udah banyak kasih aku pengetahuan ttg reptil.. dan gak capek2nya ngasih tau aku ttg jenis2 reptil.. walaupun aku lebih banyak lupanya daripada ingetnya..)
selain harganya terjangkau kantong aku,, a'dani bilang salvator ini tahan banting,gak gampang sakit..
dan awal bulan oktober aku pun memboyong pulang salvatorku.. salvator pertamaku. binatang peliharaan baru ku..
dan entah setan dari mana yang merasuki pikiranku saat itu (isssshh udah kayak cerita 17+ ajaa..) tercetus aja nama UJANG.. yaa.. akhirnya UJANG lah nama yang aku pilih untuk disematkan kepada si bayi salvator imutku..

terimakasih banyak ujang..
karena udah memberi warna untuk rumah nomer 3 di jalan mega asih perumahan mega raya dakota sukaraja II bandung..
dan udah membuat kami para penghuni nya jatuh hati..
mamah yang awalnya ngeliat ujang aja gak mau,,mamah yang awalnya beberapa hari cemberutin aku,tapi lama2 mau juga ketawa2 saat ngeliat tingkah aneh ujang.. dan mau juga ngehina2 sayang ujang kalo ujang mulai berulah..
papah yang awalnya cuma mau liatdari jauh, sekarang paling rajin ngejemur ujang n merhtiin kebersihan tetarium nya ujang..
kakak2ku yang selalu berkomentar tentang ujang..
kemudian teman2ku yang mulai mengenal ujang..
saudara2ku yang mulai perhatian sama ujang..
dan tentunya aku,,yang semakin hari semakin cinta sama ujang..
makasih ujang..
i love u really really much.. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar